Berlibur dengan Rambut Sehat

0
77

.Musim liburan telah tiba. Ke mana pun tujuan anda dalam liburan kali ini, pastikan keadaan rambut tidak mengganggu kesenangan anda. Berikut ini tips-tips untuk menikmati liburan tanpa mencemaskan kesehatan dan tampilan rambut anda.

Stay the Same

Tampil berbeda dengan potongan dan warna rambut baru mungkin terdengar menarik untuk memulai liburan anda. Namun anda tidak ingin liburan anda terganggu karena harus berkali-kali merapikan rambut atau mampir sejenak di setiap cermin yang dilewati, bukan? Ketika sedang berlibur, lebih baik pilihlah gaya rambut anda biasanya.  Nikmati lah perjalanan sepenuhnya tanpa terus menerus mencemaskan perubahan drastis rambut anda.

Stay Protected
Paparan sinar matahari, klorin di kolam renang, maupun air laut dapat merusak rambut anda dan memudarkan warnanya. Pastikan anda selalu memakai pelindung rambut ketika terpapar matahari, memakai kondisioner, dan segera melakukan perawatan sepulang dari liburan.

Stay Wet

Sebelum memasuki kolam renang atau berenang di laur, basahi dulu rambut anda untuk mengurangi efek klorin dan air garam pada rambut. Dalam keadaan kering, rambut anda bekerja seperti spons. Rambut anda akan menyerap lebih banyak klorin dan garam apabila anda masuk ke air dalam keadaan rambut kering.

Stay Stylish
Selalu sediakan aksesoris rambut, topi, headband, jepit rambut, maupun scarf untuk berjaga-jaga seandainya cuaca yang berganti-ganti dan kelembaban merusak tatanan rambut anda. Anda tidak perlu meributkan tata rambut dalam liburan yang menyenangkan, bukan?

(dari berbagai sumber)

SHARE