Olahraga Sesuai Bentuk Tubuh

0
31

.Jika Anda masih bingung, olahraga apa yang tepat untuk bentuk tubuh Anda saat ini, mungkin ada baiknya mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Si Jam Pasir

Untuk bentuk tubuh ini, sebaiknya fokuskan dengan melakukan olahraga cardio dan latihan ketahanan fisik. Jenis    olahraga cardio bisa membantu Anda menjaga dan mengontrol berat badan, sementara latihan ketahanan fisik bermanfaat untuk menjaga keseimbangan bentuk tubuh bagian atas & bawah. Jika ingin menghilangkan kesan jam pasir di tubuh maka beberapa olahraga yang cocok antara lain:jogging slow, lari, bersepeda, sepeda statis, jalan cepat, berenang serta latihan otot. Sangat tidak disarankan untuk melakukan olaharaga seperti aerobik, boxing, squat, sepeda statis, jalan, jogging, lari dan ski.

2. Si Bentuk Pir
Fokuskan olahraga yang menyeimbangkan bentuk tubuh atas dan bawah. Bentuk tubuh bagian bawah yang lebih lebar bisa diseimbangkan dengan olahraga aerobic, serta latihan ketahanan fisik yang bisa membentuk tubuh bagian atas.
Beberapa latihan yang cocok antara lain : berjalan, bersepeda, push up, sit up, pull up, jalan cepat dan joging.

3.Si Buah Apel
Fokuskan olahraga aerobic yang berfungsi merampingkan dan menghilangkan lemak-lemak di tubuh. Beberapa contoh olahraga yang bisa dilakukan antara lain : berjalan, berlari dan squats.

4
. Si Bentuk Lurus
Umumnya, untuk bentuk tubuh ini tidak terlalu banyak pantangan dalam pemilihan latihan, hanya saja latihan cardio dapat membantu menurukan berat badan seperti di perut dan pantat. Beberapa contoh olahraga yang cocok untuk dilakukan adalah : stretching, sit up, berjalan, jogging, squat. Dengan mengetahui olahraga yang cocok berdasarkan bentuk tubuh, maka upaya kamu dalam menurunkan berat badan akan menjadi lebih efektif dan optimal.

SHARE