4 Cara Menjaga Nutrisi Masakan

0
30

.Memasak terkadang merusak kandungan gizi dan nutrisi makanan. Padahal, keduanya sangatlah penting bagi kesehatan kita. Berikut ini empat cara menjaga supaya nutrisi masakan tidak terbuang percuma dalam proses memasak.

Ganti Minyak

Ganti minyak goreng anda dengan minyak grapeseed, minyak bunga matahari, atau minyak zaitun yang memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan

Cuci Tanpa Kupas

Beberapa buah dan sayuran seperti kentang dan apel memiliki banyak nutrisi dan kandungan potassium tertinggi di kulitnya. Mulai lah memasak tanpa mengupas sayur atau buah anda. Namun, pastikan anda telah mencuci bersih sayur dan buah anda sepaya terbebas dari bakteri, lilin, atau pestisida yang menempel.

Tidak Berlebih

Kandungan vitamin C mudah hilang ketika anda memasak sehingga ketika anda memasak sayuran yang banyak mengandung vitamin C, rebuslah dengan sesedikit mungkin air dan usahakan untuk tidak memasaknya terlalu lama.

Citarasa Alami
Selalu sediakan berbagai macam rempah dan dedaunan beraroma seperti mint, dill, basil dan lain sebagainya untuk menambah citarasa makanan anda. Gantilah perasa dan pelezat makanan buatan dengan bahan-bahan yang lebih alami untuk menambah manfaat makanan.

(dari berbagai sumber)

SHARE