Tepat Mencuci Mobil

0
43

.Mencuci mobil bagi sebagian orang adalah hobi yang menyenangkan. Namun jika tidak hati-hati,salah salah kegiatan ini justru membuat mobil Anda tergores. Untuk itu ada hal-hal yang selayaknya kita perhatikan:

1.Sebelum mobil diguyur dengan air, bersihkan dulu dengan bulu ayam / kemoceng meski tidak berdebu,partikel debu dapat menyebabkan gores pada bodi mobil.
2.Lakukan pekerjaan mencuci mobil pada jam-jam dibawah jam 8 pagi atau di atas jam 5 sore untuk menghindari terik sinar matahari.Mobil dalam keadaan basah jangan sampai kena sinar matahari, karena titik-titik air tersebut bersifat seperti kaca pembesar yang dapat merusak/membakar cat mobil.
3.Apabila terpaksa mencuci mobil di malam hari, lap-lah mobil sampai benar-benar kering,kemudian seluruh pintu mobil dibuka kemudian ditutup dengan agak keras berulang-ulang agar air yang masih berada di celah-celah dapat turun dan tidak mengendap di mobil yang dapat mengakibatkan karat.
4.Gunakan shampoo khusus mobil untuk menghilangkan minyak dari sisa pembakaran kendaraan lain yang mengandung minyak. Karena pada saat mobil berada di jalan ada banyak asap kendaraan dari kendaraan lain seperti solar, motor 2 tak, dll.
5.Apabila tidak ada shampoo khusus mobil, gunakan shampoo rambut yang tidak mengandung detergen, caranya tuangkan shampoo rambut tsb keatas spons khusus mobil.

SHARE