Urban Picnic: Piknik di Kota?

0
96

.Hidup di kota besar terkadang membuat kita lupa dengan asyiknya menyantap bekal piknik di luar ruangan sembari bersantai bersama orang-orang tersayang. Padatnya jadwal, lalu lintas yang merayap, dan kelelahan terkadang membuat kita sangat membutuhkan istirahat. Walaupun demikian, terkadang berlibur dan melarikan diri dari semua itu tidaklah mudah ketika anda hanya memiliki sedikit waktu.

So, mengapa tidak mencoba piknik di kota saja? Piknik memang dekat konotasinya dengan hamparan bukit rumput hijau, pohon besar yang rindang, pantai, atau alam luas yang terbuka. Karenanya, persepsi dan ekspektasi anda perlu diubah bila piknik dilakukan di tengah kota dengan keterbatasan ruangnya, atau mungkin justru itu lah asyiknya!

Fun and Easy : Park and Friends
Taman kota adalah pilihan pertama bagi urban picnic anda. Anda hanya perlu alas piknik yang nyaman, teman-teman yang seru, dan bersiaplah membaur dengan keramaian taman kota. Bekal makanan pun tidak perlu bingung-bingung dipikirkan. Taman kota biasanya menyediakan booth makanan dan minuman siap saji. Namun apabila anda ingin suasana yang berbeda dan makanan yang lebih bersih, anda bisa membawa bekal dari rumah di dengan keranjang piknik anyaman yang klasik.

Cozy and Intimate Picnic : Rooftop and Spouse
Piknik malam hari di atas atap bersama sang kekasih tercinta bisa menjadi alternatif hiburan afterhour. Pilihlah atap yang rata dan aman atau puncak gedung yang kosong dan nyaman. Hamparan lampu kota yang berkelap kelip indah akan menambah romantisme piknik anda. Pilihlah selimut lembut yang hangat atau kursi lipat nyaman sebagai alasnya. Sebagai bekal piknik, bawalah berbagai macam keju dan sebotol champagne atau wine kesukaan anda berdua.
 
Warm and Comforting: Balcony, Backyard, and Family
Piknik di rumah pun bisa menjadi sangat menyenangkan. Coba ganti suasana makan pagi anda dengan mengadakan Afternoon Picnic di balkon rumah anda atau mengundang keponakan untuk piknik di belakang rumah.  Karena masih berada di area rumah, anda bisa menyiapkan menu makan komplit atau cake dan minuman-minuman kesukaan keluarga anda.
 
Playful and Witty:  Empty Stadium and the Gank
Piknik beramai-ramai bersama geng anda? Coba cari stadion yang kosong dan gelar tikar anda di sana. Makin ramai geng anda, makin seru pula piknik anda. Bekalnya? Siapkan saja sandwich aneka isi dan soda. Pastikan anda membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak mengotori stadium tersebut. 

SHARE