Save Our Marriage

0
25

.Tidak ada hubungan yang sempurna, itulah kenyataan yang harus kita hadapi. Pasangan yang paling harmonis sekalipun, suatu saat pasti akan menghadapi masa-masa sulit. Setiap pernikahan memiliki pasang surutnya masing-masing. Namun, pernikahan bisa tetap menjadi hubungan yang memuaskan dan bahagia bila masing-masing pihak menginginkannya. Jika saat ini anda sedang menghadapi masalah dalam pernikahan dan bertanya apakah masalah Anda dapat diselesaikan, ingatlah bahwa ada banyak cara untuk menyelesaikan masalah pernikahan.

Salah satu nasihat pernikahan yang terbaik adalah mulailah berkomunikasi dengan lebih efektif. Komunikasi yang buruk merupakan penyebab utama hancurnya sebuah hubungan. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara memperbaiki kesalahan anda dalam berkomunikasi, belilah beberapa buku atau ikutlah kelas-kelas pengembangan diri di kota Anda. Banyak di antaranya yang membahas tentang peningkatan komunikasi, dan anda mungkin akan menemukan kelas yang membahas tentang cara menyelamatkan pernikahan!

Cara lain untuk menyelamatkan pernikahan adalah berhenti mengkritik. Bahkan ketika anda sedang kesal terhadap pasangan anda, ada banyak cara untuk menyatakan perasaan Anda, dan beberapa di antaranya lebih efektif daripada yang lain. Dalam kaitan dengan tips pernikahan, berteriak dan mengomel termasuk cara yang tidak direkomendasikan. Anda boleh menyatakan perasaan, namun lakukanlah dengan cara yang positif dan membangun. Kritik yang menyakitkan tidak ada gunanya.

Salah satu cara untuk menyelamatkan pernikahan yang tidak banyak dibicarakan adalah perlunya memiliki kehidupan pribadi. Dapat dimaklumi bahwa setelah sekian lama hidup bersama orang yang anda cintai, Anda akan memiliki banyak minat dan teman yang sama. Namun memiliki teman-teman dan minat Anda sendiri merupakan hal yang sehat dan merupakan salah satu cara untuk membangun pernikahan yang berhasil.

Memerhatikan kepentingan diri sendiri juga merupakan cara untuk menyelamatkan pernikahan. Memiliki waktu untuk melakukan sesuatu bagi diri sendiri agar tetap bugar atau mengikuti kelas peningkatan harga diri akan meningkatkan hubungan anda. Perasaan nyaman terhadap diri sendiri akan membuat hidup Anda lebih baik.

Terapi pernikahan yang dilakukan secara perseorangan atau berpasangan juga merupakan cara yang positif untuk membangun sebuah pernikahan yang sehat. Berbicara dengan pihak ketiga yang objektif, yakni seseorang yang terlatih untuk mengenali pola-pola yang dapat merusak hubungan, bisa sangat menolong. Para terapis bisa memberikan banyak nasihat atau tips untuk menyelamatkan pernikahan, bahkan ketika sebuah hubungan sedang menghadapi masalah serius.

Cara yang sangat berharga untuk menyelesaikan masalah pernikahan adalah perlunya kedua belah pihak untuk saling jujur. Rahasia dan kebohongan tidak akan menyelamatkan pernikahan, melainkan hanya akan menyakiti dan merusak kepercayaan. Bersikap terbuka dan memercayai sepenuhnya kadang-kadang menakutkan, tetapi itu merupakan langkah pasti untuk memperkuat keintiman dalam setiap hubungan.

Jadi, bagaimana cara mengatasi masalah pernikahan? Ada banyak cara, tetapi jika anda memiliki komitmen terhadap hubungan anda dan bersedia melakukan apa saja untuk mengatasi masalah yang timbul, maka Anda pasti akan merasakan manfaat dari cara-cara yang anda pilih untuk menyelamatkan pernikahan anda.

SHARE