Inspiring Michael J Fox

0
29

.Everyone Loves Michael J Fox. Pria kelahiran Canada, 9 Juni 1961 ini terlahir dengan nama Michael Andrew Fox. Populer berkat perannya di sitkom tahun 1982, anak kelima dari 5 bersaudara ini hijrah dari Kanada untuk meniti karirnya di dunia akting. Memilih meninggalkan bangku sekolahnya dan berpindah ke Los Angeles, membawa J Fox menjadi bintang bersinar.

Tahun 1975, ia bermain dalam sebuah opera sabun di CBS, hingga 7 tahun iapun mampu bertahan di sitkom Family ties. Kesuksesan kembali menghampirinya, saat ia berperan sebagai Marty McFly dalam film Back To The Future (1985).Kariernya pun semakin menanjak manakala di tahun 1990 ia kembali berperan di sequel dan trilogi Back To The Future. Tahun 1995 wajahnya kembali kita temui di The American President. Sementara di tahun 1999, suara merdunya menghiasi film Stuart Little. Satu tahun kemudian, J Fox mendapatkan kehormatan untuk berada bersama jajaran artis hollywood ternama di Hollywood Walk Of Fame.

Namun di tahun 1999 sebuah kabar mengejutkan datang, Michael J Fox dinyatakan menderita Parkinson.Pada awal tahun 2000, J Fox bahkan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia hiburan. Ia memilih untuk menghabiskan hari-harinya menjadi ayah dan suami yang baik untuk keluarganya. Merasa memiliki nasib yang sama dengan penderita Parkinson yang lain, mendorong J Fox mendirikan yayasan sosial untuk penderita Parkinson.

Hingga saat ini bintang Spin City dan penerima beberapa Emmy Award & Golden Globe tersebut masih berkonsentrasi penuh pada kehidupan keluarganya dan penyembuhan penyakitnya, dan belum ada kabar lagi kapan ia akan kembali ke layar lebar.(dew/biography)

SHARE