Fakta Baru Tentang Telur Organik

0
43

.Bagi sebagian orang, label organik tampaknya sangat penting menjadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli barang tersebut. Sama halnya saat kita akan membeli telur di supermarket. Beberapa supermarket di kota besar sekarang banyak yang menjual telur berlabel organik. Meskipun harganya lebih mahal, namun karena kelatahan konsumen, tidak banyak dari kita yang menyadari bahwa barang mahal belum tentu baik kualitasnya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh seorang teknolog makanan Deana Jones seperti dikutip situs time.com menemukan bahwa telur organik tidak lebih baik dari telur-telur biasa yang beredar di pasaran. Telur telur non organik justru jauh lebih sehat karena kandungan dan proses pematangannya yang lebih alami dibandingkan telur organik dalam kemasan yang jelas jelas merupakan produk pabrikan.

Selain itu penemuan tersebuat juga membuktikan adanya zat antibiotik yang digunakan sebagai campuran dalam pembuatan telur organik.

Nah dari sekarang sebaiknya berhati-hatilah sebelum memutuskan berbelanja barang barang kebutuhan sehari-hari dengan label organik.

SHARE