Glowing Gibson

0
35

.Siapa yang pernah menyangka, lelaki kelahiran 3 Januari 1956 di Peekskill,New York ini bakal menjadi tokoh penting dalam dunia perfilman. Hidup dari keluarga sederhana yang sempat merasakan pahitnya sisa sisa perang Vietnam, membawa kedua orangtua Gibson membawanya pindah bersama kesebelas saudara kandungnya ke Australia.

Ia banyak menghabiskan masa kecilnya di Sydney, tempat dimana ia kemudian menuntut ilmu di sekolah laki laki Katholik.
Setelah lulus SMA, Gibson remaja bercita cita menjadi tukang masak ataupun wartawan. Sang kakak, tanpa sengaja mengirimkan aplikasi untuk sebuah audisi drama di institut drama Sydney, yang kemudian membawa Gibson remaja berkenalan dengan dunia akting.

Tahun 1977 pertama kalinya Gibson bermain dalam sebuah film berbudget rendah berjudul Summer City. Tak lama berselang ia kemudian bergabung dengan Southern Australian Theater Company.Setelah berputar putar dari satu panggung ke panggung yang lain, Gibson mencoba peruntungan di televisi. Ia sangat beruntung, karena kemudian mendapatkan peran di The Sullivans.

Tahun 1979 Gibson mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam sebuah film Australia berjudul Mad Max, dimana film ini merupakan film yang cukup booming dengan pendapatan kurang lebih USD 100 juta diseluruh dunia. Debutnya di film The River menjadi titik balik prestasinya di dunia akting. Setidaknya 4 nominasi Oscarpun berhasil disabetnya. Dalam dunia showbiz, Gibson juga sempat mendapatkan gelar Sexiest Man Of The World dari majalah People.

Dibalik kesuksesannya, ia sempat terkena issue menjadi homo. Meski akhirnya hal itupun tidak terbukti setelah ia menikahi Robyn Moore dan memiliki 7 anak.Karya terakhirnya adalah Edge Of Darkness yang merupakan film yang disutradarainya di tahun 2010.

SHARE