Lomonesia, Menangkap Momen dengan Kamera Plastik

0
47

.Gambar yang indah tidak selalu datang dari hasil foto yang bersih, setidaknya hal ini yang saya lihat dalam beberapa karya dari Lomography Society Indonesia. Lomography Society Indonesia atau Lomonesia adalah para pencinta fotografi analog yang saat ini mulai tergerus oleh digitalisasi. Berbeda dengan kamera SLR analog, lomography menggunakan berbagai jenis kamera plastik seperti Holga, Diana F+, Supersampler, Coloursplash, dan lain-lain.

Kamera ini terbilang unik, karena tidak saja memiliki bentuk yang unik tapi juga akan menghasilkan gambar yang tidak biasa seperti light leaks (bocor cahaya), framming vignette, maupun saturasi yang kuat. Efek ini memberikan kesan yang artistik dan memperlihatkan keindahan yang berbeda. Komunitas ini sendiri telah berdiri sejak tahun 2004 dan semakin berkembang setiap tahun.Bahkan komunitas ini telah tersebar di beberapa kota besar selain Jakarta, seperti Bandung, Jogja, Solo, Malang, Bali, dan Pontianak. Berbagai kegiatan seperti hunting, sharing, workshop, dan pameran pun kerap mereka lakukan.

Tertarik dengan keasyikan mengabadikan momen menggunakan kamera lomo?Anda dapat segera menghubungi Lomography Embassy Store Jakarta, Jl. Bumi No. 17, Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau klik di lomonesia.co.id. Segera ikut dan nikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan bersama Lomonesia.

SHARE