Incredible Tom Hanks

0
27

.Tom Hanks,aktor kelahiran 9 Juli 1956 di Concord California adalah anak dari keluarga broken home. kedua orang tuanya bercerai saat Tom Hanks masih berusia 5 tahun. Tak lama setelah peristiwa itu, ayah dan saudara saudaranya memutuskan untuk pindah ke Oakland,California, tempat dimana Tom Hanks menghabiskan masa SMA nya.

Minatnya memperdalam dunia akting dimulai setelah ia menyaksikan penampilan Eugene O’Neill dalam The Iceman Cometh.
Tahun 1977, Tom Hanks mendapatkan kesempatan untuk ambil bagian dalam Great Lakes Shakespare Festival di Lakewood Ohio. Setahun kemudian, Tom Hanks berhasil mendapatkan penghargaan dari Cleveland Critics Cirlce sebagai best actor.

Tahun 1980, Tom Hanks memutuskan mengundurkan diri dari bangku kuliah dan pindah ke New York.Di tahun yang sama ia kemudian berkesempatan untuk bermain dalam He Knows Youre Alone meskipun hanya mendapatkan peran kecil.

Peran pertamanya di layar lebar terjadi di tahun 1988, pencapaian yang nyaris sempurna karena berkat perannya tersebut Tom Hanks berkesempatan meraih nominasi dalam Academy Award.

Forrest Gump bisa jadi merupakan film yang melambungkan nama Tom Hanks, sementara kemampuannya menjadi produser dibuktikannya saat memproduseri film My Big Fat Greek Wedding. Ia juga berperan cukup sempurna dalam The Da Vinci Code. Sementara untuk pengisi suara, Toy Story membawanya memainkan peran Woody dengan sangat sempurna.

Tom Hanks adalah aktor dengan sejuta talenta. Maka tidak mengherankan jika Steven Spielberg meliriknya untuk berkolaborasi di Polar Express dan juga Terminal.

SHARE