The Symphony Of Peter Cetera

0
54

.Terlahir dengan nama Peter Paul Cetera, lelaki kelahiran Illinois 13 September 1944 ini adalah satu dari sekian musisi paling berpengaruh di dunia. Ratusan lagu melegenda mampu dihasilkan mantan personel Chicago tersebut.

Ketertarikan Peter Cetera pada dunia musik dimulainya saat ia mulai menekuni alat musik akordion, dan tak lama kemudian ia berpindah ke electric bass.

Peter Cetera muda seperti layaknya remaja di usianya mulai mencoba coba membuat grup musik dan tampil dari panggung ke panggung. December 1967 adalah awal dimana ia mendirikan grup musik Chicago yang sebelumnya bernama The Big Thing. Benar saja, nama The Big Thing adalah nama yang kemudian menaungi keberuntungan band ini.

Kontribusi Peter Cetera pada grup musik Chicagopun tidak main main. Vokal tenornya kerap kali membuat kemasan penampilan Chicago lain dari kebanyakan grup musik. Permainan bass nya pun dibilang cukup istimewa. Album pertama milik Chicago tak lepas dari tangan dingin seorang Peter Cetera.Kemampuannya sebagai vokalispun tak perlu diragukan lagu, Just You and Me adalah satu pembuktian betapa vokal Peter Cetera sangat berkarakter.

Masa masa keemasan Peter Cetera terjadi di tahun 1982, hits Chicago berjudul Hard To Say Im
Sorry begitu populernya, bahkan hingga hari inipun lagu tersebut seperti tak lekang jaman, masih terus dibuat versi terbarunya. Berturut turut, Glory Of Love dan sederet lagu karyanya menjadi begitu melegenda. Namun demikian, entah apa sebabnya, jika kerapkali ditanya media perasaannya setelah lepas dari Chicago, Peter Cetera seperti enggan berbicara.

Seperti dikutip situs biography, membicarakan Chicago hampir sama saja seperti membicarakan mantan istrinya.
Dalam kehidupan pribadinya, Peter Cetera dikenal sebagai orang yang pendiam dan tertutup. Meski demikian seperti kontradiktif, Peter Cetera dikabarkan menikah dua kali dan disebut sebut sangat dekat dengan aktris Jane Seymour.

SHARE