Freezer Do and Don't

0
44

.Don’t: Mengisi Terlalu Penuh
Mengisi freezer terlalu penuh akan membuat udara dingin tidak tersirkulasi dengan baik, sehingga pendinginan tidak maksimal dan kerja kulkas menjadi terlalu berat.

Do: Membungkus dengan Rapi

Selalu bungkus semua makanan dengan rapi di dalam kantong khusus freezer. Walaupun terlihat berlebihan, namun selalu membungkus makanan dengan plastik rapat di dalam freezer akan membuat kesegaran makanan terjaga. Makanan pun lebih awet dan segar.

Don’t: Menyepelekan Kristal Es

Apabila kristal es telah mulai terbentuk di dalam bahan makanan yang dibekukan, itu tandanya bahwa makanan yang Anda bekukan telah sempat mencair dan membeku kembali. Apabila makanan dalam freezer telah sempat mencair, maka bahan makanan ini beresiko mengandung bakteri dan tidak cukup segar untuk digunakan lagi.

Do: Potong Kecil-Kecil

Simpan makanan dalam freezer dengan porsi kecil. Alih-alih menyimpan seluruh porsi besar pie buah Anda, lebih baik memotongnya menjadi porsi satuan sebelum memasukannya ke Freezer. Hal ini akan menghemat waktu apabila Anda akan memanaskannya untuk sekali makan, dan supaya makanan yang tidak akan dipanaskan saat itu tidak keluar-masuk dari freezer.

Don’t: Melupakan Label Makanan
Selalu pasang label dalam bahan makanan Anda. Apabila telah dibekukan, banyak bahan makanan yang terlihat sama. Karena itu dibutuhkan adanya label untuk memudahkan semuanya.

(dari berbagai sumber)

SHARE