Makanan Terbaik untuk Otot

0
55

.
Ikan air tawar kaleng
Diet sehat harusnya mengonsumsi minimal dua ikan seminggu, salah satu ikannya harus yang berminyak. Ikan air tawar tinggi protein dan lemak esensialnya berguna membangun otot.Cocok untuk dikonsumsi seusai latihan.

Dendeng daging
Dari bentuknya, makanan ini terlihat tidak sehat. Penampilan bisa menipu. 30gram daging ini dalam keadaan kering mengandung sekitar 15gram protein. Hampir tidak mengandung lemak atau karbohidrat, menjadikannya pembangun otot yang sempurna.

Kenari

Kenari mengadung banyak vitamin E untuk pemulihan fisik setelah berolahraga. Kenari juga kaya magnesium dan tembaga ? nutrisi yang dihiraukan dalam diet namun sangat penting untuk memberi tenaga. Makan sekitar satu genggam setiap hari.

Kunyit
Curcumin, bahan aktif dalam kunyit,mengandung anti-oksidan yang ampuh dan anti-radang yang membantu pemulihan otot setelah latihan berat. Menurut The American Cancer Society kunyit dapat mencegah kanker dan membunuh sel kanker.

Cabe kering
Masukkan beberapa cabe di makan siang dan malam untuk mencegah gemuk dan membuat otot semakin menonjol. Rasa pedas bertindak sebagai katalisator di dalam metabolisme dan membuat kalori tubuh tetap terbakar.

(sumber: Men’s Health Indonesia)

SHARE