10 Things You Should Know About Steak

0
46

.   1. Untuk memasak steak setengah matang yang sempurna, Anda harus membuat panggangannya sangat panas sebelum meletakkan steak-nya, lalu setelah satu menit atau lebih, turunkan panasnya sedikit. Menurut penulis kuliner, Nigel slater, hal itu untuk menjaga bagian luarnya garing dan bagian dalamnya setengah matang.

   2. Daging sapi Japanese Kobe berasal dari ternak Wagyu, yang dipijat oleh tangan manusia untuk membuat dagingnya seempuk mungkin dan menjadikannya steak yang paling mahal di dunia.

   3. Orang Argentina merupakan konsumen daging merah terbanyak di dunia, tapi angka rata- rata penyakit jantung dan kanker usus besar di negara itu relatif rendah. Hal ini diperkirakan karena sapi-sapi di sana diberi makan rumput, dan dagingnya mengandung kolesterol (10%) dan intramuscular fat (25%) lebih sedikit dibanding daging sapi Amerika atau Inggris.

   4. Menurut spesialis antiageing dari Amerika, Dr Nicholas Perricone, steak dapat melawan proses penuaan. Ia mengatakan bahwa tubuh kita butuh protein untuk menstimulasi sel-sel kulit agar bisa memperbaiki diri sendiri, dan steak adalah salah satu sumber protein terbaik.

   5. Sebuah legenda mengatakan bahwa Raja Henry VIII sangat terkesan dengan potongan steak tertentu sehingga ia memberi potongan steak itu gelar Sir Loin.

   6. Para peneliti telah menemukan jalan untuk menghasilkan steak dalam laboratorium dengan menggunakan sebuah teknik tissue-engineering. Para peneliti di University of Maryland juga percaya daging tersebut akan lebih ramah lingkungan, kaya nutrisi, dan bebas penyakit.

   7. Daging sapi merupakan sumber protein pembangun otot, zinc peningkat kesuburan, vitamin B12 dan zat besi, yang menjaga sel-sel darah merah tetap sehat.

   8. Berni Inns, ikon restoran steak tahun 1970-an di Inggris, menjadikan steak suatu kemewahan yang bisa dinikmati oleh rakyat jelata.

   9. Tartare steak terbuat dari daging sapi mentah yang dipotong halus atau dicincang, kadang-kadang dengan telur mentah. tapi dengan meningkatnya ketakutan akan keracunan makanan, membuat popularitas steak ini berkurang. Tartare steak versi orang Meksiko, yang membersihkan steak-nya dengan mengasinkannya dalam jeruk limau, bisa menjadi alternatif yang lebih higienis untuk Anda.

  10. Bagian kaki belakang dan pinggang sapi merupakan bagian steak paling empuk, dengan lemak dan tulang lebih sedikit.

(sumber: Men’s Fitness Indonesia)

SHARE