Gabrielle 'Coco' Chanel

0
49

.Ada banyak alasan yang membuat Gabrielle ‘Coco’ Chanel menjadi style icon klasik sekaligus menjadi salah satu dari 100 tokoh paling penting di dunia versi majalah Times. Apabila anda pemuja gaya klasik yang timeless, simak daftar di bawah ini!

Extraordinary Achievement
Coco ‘Gabrielle’ Chanel lahir dalam kemiskinan pada abad di mana prestasi seperti miliknya adalah hal langka bagi seorang wanita. Kesuksesannya di masa itu membuktikan bahwa dia memiliki sikap dan kekuatan yang hebat. Dia tahu persis bagaimana cara mencapai puncak kesuksesan.

Agent of Change
Dengan kontroversial, dia mulai mempopulerkan celana bagi wanita dan menciptakan pakaian haute-couture menggunakan bahan jersey. Peru dicatat bahwa saat itu, mengenakan celana bagi wanita dianggap tidak pantas dan jersey adalah bahan yang biasa dikenakan kaum pekerja. Selain itu, Gabrielle coco Chanel membuat costume jewelry diterima secara sosial dan membebaskan wanita dari kungkungan korset yang menyesakkan. Bravo!

Revolutionary Mind
Gabrielle ‘Coco’ Chanel percaya bahwa kemewahan sama dengan kenyamanan. Langkahnya dalam membebaskan wanita dari korset, mengenalkan pemakaian jersey bagi wanita kelas atas, dan memastikan kualitas sempurna dengan porsi kerja tangan yang cermat membuat kemewahan dan kenyamanan berpadu dengan manis. Bertahuh-tahun kemudian, pemikirannya yang revolusioner membuat rancangannya menjadi sangat pas bagi wanita modern. Chanel sadar bahwa wanita modern begitu penting, sibuk, dan kuat sehingga mereka tidak perlu memusingkan masalah kecil seperti pakaian karena Chanel memastikan pakaian buatannya sempurna setiap saat.

Classic Pieces
‘Fashion fade but style is forever’ adalah salah satu quote terkenal Chanel. Dengan keyakinan tersebut, dia menciptakan karya-karya klasik dalam koleksinya dengan potongan-potongan yang masih relevan sampai hari ini. Dia juga memperkenalkan parfum klasik untuk wanita: Chanel No.5. Parfum yang menurutnya mempengaruhi cerah tidaknya masa depan seorang wanita. Menyusul berikutnya item-item klasik lainnya seperti Chanel suit, bertumpuk-tumpuk mutiara, two-tone pumps dan monochrome flatshoes.
 
Little Black Dress dan The Bag
Para wanita berhutang pada Madamme Chanel akan adanya gaun wajib dalam setiap almari wanita ini. Little Black Dress banyak dipakai oleh Coco Chanel setelah kematian kekasih sejatinya. Jenis dress ini kemudian menjadi item pilihan yang tidak pernah salah untuk berbagai suasana. Begitu juga dengan tas tangan 2.55 yang konon wajib dimiliki setiap stylista yang memilih gaya klasik. Keduanya tidak pernah salah.

Quintessence of Elegance
Melihat semua fakta di atas, tidak berlebihan apabila Vogue pernah menyatakan bahwa gaya pribadi dan karya dari Chanel adalah ‘intisarinya elegan’. Setujukah Anda?

(dari berbagai sumber)

SHARE