Posisi Duduk Yang Tepat Di Depan Komputer

0
50

.Untuk menghindari gangguan pada tubuh akibat salah posisi duduk Anda di depan komputer, ada beberapa hal yang selayaknya Anda perhatikan.

1. Sesuaikan Posisi Monitor Anda.
Idealnya, bagian atas monitor harus setinggi mata untuk menjaga tubuh Anda sejajar baik. Kebanyakan orang memiliki monitor mereka terlalu rendah. Coba mengangkat dengan menempatkan tumpukan buku di bawah sampai Anda tidak lagi melihat ke bawah atau tegakkan arah monitor Anda. Demikian pula, Anda tidak perlu regangan otot untuk menatap monitor anda dengan baik.

2. Pilih Kursi Yang Tepat.
Sebaiknya jangan pelit memilih kursi untuk bekerja di depan komputer. Meski mungkin harganya sedikit mahal, namun hal ini merupakan investasi bagi kesehatan Anda.

3. Tentukan Posisi Duduk.
Ketika duduk di kursi, berlatihlah untuk tetap menjaga punggung Anda berhubungan dengan sandaran kursi itu. Tinggi kursi dan lengan bertumpu harus disesuaikan sehingga lengan dapat bersantai di terletak nyaman ketika Anda tidak mengetik.

4. Jangan Silangkan Kaki.
Ketika duduk di kursi komputer Anda, usahakan menjaga kedua kaki menapak di lantai tanpa menyilangkan kaki Anda. Bila kaki Anda disilangkan, Anda berarti mengurangi sirkulasi ke bagian bawah kaki dan dapat menimbulkan varises yang lebih buruk.

SHARE