Tips Memilih Kandang untuk Hamster Kesayangan Anda.

0
43

.
Jika Anda benar-benar menyayangi hamster Anda maka tentunya Anda akan memberi perawatan terbaik untuknya. Begitu juga dalam memilih kandang untuk hamster kesayangan Anda. Berikut beberapa tips dari kami dalam memilih kandang untuk hamster tercinta.

1. Ukuran Kandang
Ukuran kandang yang baik adalah kandang yang cukup luas untuk hamster Anda beraktivitas.

2. Kenali Jenis Kandang
Di pasaran, umumnya kita mengenal dua jenis kandang. Pertama adalah kandang yang terbuat dari kaca. Kandang ini sejenis aquarium, sedangkan jenis yang satunya terbuat dari jeruji besi yang berjajar. Kedua jenis ini sama baiknya namun harus diperhatikan bagaimana cara untuk menghindari serangan hewan liar dan juga harus memiliki sirkulasi udara yang baik.

3. Penghangat Kandang
Hamster biasanya membutuhkan penghangat berupa pasir atau serbuk kayu.

4. Lengkapi Berbagai Perlengkapan
Tidak saja butuh penghangat, hamster juga membutuhkan berbagai perlengkapan lain didalam kandangnya seperti tempat makan, pasir untuk mandi dan buang kotoran, serta dot untuk minum. Hamster juga merupakan hewan yang aktif sehingga dapat juga menghadirkan beberpaa permainan seperti roda berputar atau lorong-lorong.

5. Kebersihan
Pilih jenis kandang yang memudahkan Anda dalam membersihkannya. Dengan begitu, Anda tidak perlu kerepotan untuk membersihkannya.

SHARE