Interview with Kahitna

0
38

.Setelah sukses berkarir selama 24 tahun, Kahitna tetap tidak kehilangan daya tarik maupun jati diri yang telah mereka bangun. Tepat sebelum naik panggung I Like Monday kali ini, mereka berbagi sedikit dengan Ghiboo tentang arti di umur mereka yang sudah menginjak angka 24 hingg kegiatan di luar bermusik mereka. Ingin tahu lebih lengkap, ikuti kisahnya berikut ini.

Bisa kasih bocoran ngga untuk penampilan kalian di I Like Monday Accoustic kali ini?

Heidi Yunus: Kali ini ngga akustik-akustik banget kok. Soundnya aja yang akustik.
Yovie Widianto: Ga ada band akustik secara teknis tapi sound-soundnya kita ambil piano akustik, gitar akustik, gitu aja.

Selama ini kalian sering manggung di Hard Rock Cafe, bisa cerita momen paling asyik selama manggung di Hard Rock?

Yovie Widianto: Selalu asyik, setiap kami main seru aja. Yang penting sebenernya jangan terlalu pagi. Biasanya kalo jam 11 keatas makin asik.

Kalo ngga salah kalian baru saja merayakan umur ke-24 Kahitna, untuk kalian apa arti dan harapan kalian tentang umur ini?
 
Yovie Widianto: Untuk kami 24 tahun ini sebuah anugrah yang luar biasa dan bisa bareng-bareng terus. Mudah-mudahan sampai 25 tahun trus kita bisa bikin konser tunggal. Itu prestasi yang luar biasa ya.
Mario: Doain aja.

Oke, diluar kesibukan kalian sebagai musisi apa yang menjadi hobi kalian di waktu senggang?
 
Yovie Widianto: Aku sih main PS bola, kalo dia (menunjuk Mario) fashion dan travelling.
Heidi Yunus: Kalo aku nge-gym. Aku sukanya gym, squash, itu aja. Kalo olahraga dah jadi kebutuhan ya, kan di hotel biasanya ada tempat gym. Gitu juga ama travelling.
Mario: Iya, sambil tur, ya sekalian travelling

Kembali ke musik, di umur Kahitna yang sudah tidak muda lagi bagaimana kalian melihat band-band baru yang banyak bermunculan dan juga berumur relatif singkat?

Mario: Karena kami naiknya ngga cepet-cepet. Kami berusaha dan berjuang dulu.
Heidi Yunus: Kami berjuang dari bawah banget. Kami mulai dari nyanyi ngga dibayar, nyanyi di kafe-kafe. Perjuangannya sedikit-sedikit, trus berjalan tahun demi tahun ya kami semakin menghargai atas apa yang udah kami raih.

Setelah perjalanan panjang dan keberhasilan yang diperoleh Kahitna nampaknya cukup pantas jika Kahitna mendapat tempat istimewa di hati para pendengarnya. So Soulmate, kita tunggu saja kejutan dari Kahitna berikutnya.

SHARE