Cintai Fotografi, Sayangi Kamera

0
58

.Fotografi bisa jadi sudah menjadi hobi yang banyak diminati orang termasuk Anda. Namun tidak jarang orang yang mengakui mencintai fotografi cenderung enggan merawat kamera yang dimilikinya. Untuk itu, berikut adalah tips-tips sederhana untuk merawatdan menyimpan kamera Anda agar tidak cepat rusak dan tetap terawat.

1. Hindari Lembab dan Jamur

Ruangan yang lembab akan memudahkan tumbuhnya jamur pada lensa kamera Anda. Salah satu caranya adalah menempatkan kamera pada kotak tertutup rapat bersama dengan sillica gel untuk menghidari kelembaban.Namun jika jamur telah berhasil tumbuh di kamera, Anda perlu segera membawanya ke tempat servis kamera. Selain menghindari jamur, kotak tertutup juga menghindarkan kamera dari debu.

2. Lepaskan Baterai Kamera

Kamera yang tidak digunakan sebaiknya dipisahkan dengan baterainya.

3. Perawatan Terpisah

Untuk kamera DSLR, kamera terdiri dari dua bagian yang berbeda yaitu lensa dan body. Kedua bagian ini membutuhkan perawatan yang berbeda sehingga perlu dicermati untuk membedakan metode perawatannya.

4. Hindari Cahaya Matahari Langsung, Magnet, dan Air Laut

Cahaya matahari langsung, magnet, air laut dapat merusak sistem maupun fisik kamera Anda sehingga tempatkan kamera Anda berjauhan dari hal-hal tersebut.

Proses perawatan kamera memang tidak semudah yang dibayangkan namun perawatan sederhana akan memberi manfaat dan sekaligus merawat kamera Anda dengan baik. Cintai fotografi dan sayangi kamera Anda.

SHARE