Memilih Tempat Berlibur Untuk Si Kecil

0
43

.Akhir minggu adalah saat yang tepat untuk mengajak si kecil berlibur. Memanfaatkan waktu saat orang tua terbebas dari jam kerja akan menambah kedekatan emosional antara orangtua dengan si kecil. Untuk itu ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengajaknya lebih dari sekedar bersenang-senang di hari libur.

1. Ajaklah si kecil untuk mencoba outdoor activity
Aktivitas ini dapat Anda lakukan bersama si kecil dengan mengikuti outbound keluarga. Beberapa tempat di daerah Cisarua, Puncak dapat menjadi alternatif pilihan untuk kegiatan ini. Manfaat dari aktivitas ini antara lain, si kecil bisa belajar untuk lebih mencintai alam serta mengajarkan si kecil bersosialisasi.

2. Mengenalkan si kecil untuk bisa lebih berbagi dengan sesama
Tidak ada salahnya sesekali mengajak si kecil untuk mengunjungi panti asuhan. Jelaskan pada si kecil sekilas tentang anak-anak di panti asuhan. Hal ini bisa membantu menanamkan rasa cinta kasih kepada anak sejak dini. Jangan ragu-ragu untuk mendekatkan si kecil pada anak-anak di panti asuhan, jika memungkinkan Anda juga bisa merancang satu acara sederhana yang bisa mengakrabkan si kecil dengan anak-anak di panti asuhan.

3. Menyalurkan hobi si kecil
Jika Anda mulai melihat bakat-bakat si kecil, cobalah memanfaatkan akhir minggu untuk mengajaknya menyalurkan hobi. Misalnya, jika si kecil gemar menggambar, sekali waktu temani ia melukis dan berikan ide-ide baru dengan bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi. Sehingga imajinasinyapun akan semakin terasah.

Nah, selamat berakhir minggu bersama si kecil!(dew)

SHARE