Audrey Hepburn

0
22

.Siapa yang tidak kenal pemeran Holly Golightly dalam film klasik Breakfast at Tiffany ini. Audrey Heburn adalah wajah baru yang menyegarkan bagi dunia perfilman saat itu. Tidak seperti aktris-aktris pendahulunya, kecantikan Audrey Hepburn dianggap tidak sesuai dengan masanya. Alih-alih memiliki tubuh penuh lekuk yang berisi dan berambut pirang, ia bertubuh tinggi kurus semampai dan berambut coklat. Nyatanya, bertahun-tahun kemudian ia masih menjadi style icon yang melegenda dan menginspirasi jutaan wanita di dunia.  

Audrey Hepburn lahir 1929 di Brussels dan meninggal tahun 1993 di Swiss. Sebelum menjadi pemeran bagi berbagai film yang melegenda, ia adalah seorang penari balet. Hal itu menjelaskan bagaimana dia bisa mendapatkan postur tubuh yang anggun dan gerak yang gemulai. Keanggunan tersebut terpancar secara nyata dari tiap gerak geriknya dan cara berbusananya.

Audrey Hepburn memiliki dua gaya yang berbeda dalam kehidupan nyata dan peran filmnya. Dalam filmnya, ia adalah inspirasi bagi dunia fashion. Mulai dari mempopulerkan kerah sabrina dalam film Sabrina hingga menjadi muse bagi rumah mode Givenchy yang sebelumnya pernah menolaknya. dalam peran filmnya, ia selalu mengenakan pakaian yang terpoles rapi dengan aksesoris mewah bertabur mutiara dan berlian terbaik.

Sementara itu di kehidupan nyata, ia jauh lebih sederhana. Pakaian yang dipilihnya cenderung monokromatik, sederhana, dan manis. Ia banyak memakai padanan busana nyaman yang terdiri dari celana capri yang ramping, pakaian hitam, dan ballet flat shoes. Ia tidak terlalu suka mengenakan perhiasan dan menjaga supaya makeup nya tetap natural. Dalam hal make up, ia cenderung memilih menjaga kulit putihnya terlihat bersih dengan pipi merona segar, mata lebar yang ramah, dan lipstick merah matte. Berbeda dengan kesederhanaannya dalam memoles diri, ia merasa bahwa parfum adalah hal wajib yang harus dikenakannya sepanjang waktu karena betapapun kotornya ia, ia ingin selalu tercium wangi.

Pada akhir 60-an, ia membuat keputusan untuk meninggalkan dunia glamor sebagai bintang Hollywood dan memilih menjadi aktivis kemanusiaan untuk Afrika. Kelas, misteri, keanggunan, dan style yang effortless adalah beberapa hal yang tampak nyata dalam dirinya. Sikapnya yang ramah dan penuh kasih membuatnya banyak diingat selain karena gayanya yang tiada duanya. Kecantikan luar dalam tersebutlah yang membuatnya berkali-kali dinobatkan sebagai salah satu wanita paling cantik di dunia.

(dari berbagai sumber)

SHARE