Renovasi Rumah Hemat & Cermat

0
28

.Mulai bosan dengan tampilan rumah yang biasa-biasa saja? Mungkin sudah saatnya Anda harus melakukan renovasi rumah, setidaknya untuk melakukan penyegaran supaya Anda semakin betah.

Namun demikian, sebaiknya ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum melakukan renovasi rumah. Tidak jarang terlalu banyak uang yang dikeluarkan namun hasilnya ternyata tidak maksimal.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan saat Anda akan melakukan renovasi rumah, diantaranya :

1. Bila dana kita terbatas, tidak ada salahnya mencari barang bekas namun yang masih berkualitas. Coba ajak orang yang paham tentang material bangunan untuk memilih barang-barang yang berkualitas dengan harga miring.

2. Pastikan untuk penggunaan barang-barang berkualitas sedang seperti keramik lantai, kayu atau kusen dipasang dengan tepat. Tidak perlu mahal, namun dengan teknik pemasangan yang tepat, maka keramik tersebut akan terlihat indah.

3. Pilih sistem pembayaran. Apabila nyata-nyata kita sudah mantap dengan renovasi bangunan keseluruhan lebih baik pilih sistem borongan, namun apabila kita hanya merenovasi beberapa bagian rumah saja, sebaiknya pilih sistem harian.

4. Hindari melakukan renovasi saat musim hujan,selain karena kesulitan tukangnya, merenovasi rumah saat hujan akan membuat bagian-bagian di depan rumah cepat rusak.(dew)

SHARE