Memilih Mobil Keluarga Yang Tepat

0
63

.Anda dan pasangan saat ini mungkin sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil keluarga. Namun banyaknya varian yang terdapat di pasaran kadangkala membuat kita bingung.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan jika Anda akan membeli mobil keluarga.

1.Utamakan Keselamatan
Sebelum membeli mobil tersebut, tidak ada salahnya Anda mengikuti test drive. Hal ini sangatlah bermanfaat untuk mengenal mobil yang akan Anda beli. Selain itu tanyakan pada dealer mengenai uji keselamatan untuk mobil yang Anda pilih. Mobil yang sudah lulus uji keselamatan tentunya akan menjadi pilihan terbaik.

2.Perhatikan Kantong Udara Pengaman (Airbag)
Meskipun kantong udara pengaman ini berfungsi untuk menyelamatkan penumpangnya namun dapat juga melukai anak-anak. Anak-anak berusia kurang dari 12 tahun sebaiknya duduk di bangku mobil honda baru belakang, hal ini dapat mengurangi risiko terkena kantong udara pengaman dan terjepit diantaranya. Ada beberapa mobil yang sekarang sudah dilengkapi sistem otomatis yang dapat mengenali penumpang anak-anak dan otomatis mematikan sistem kantong udara pengaman (air bag) ini. Namun jika tidak terdapat sistem otomatis, bisa juga dimatikan secara manual.

3.Sabuk pengaman (seat belt)
Pastikan sabuk pengaman diletakkan tepat di keempat kursi yang terdapat di dalam mobil. Jangan lupa untuk mengaturnya bagi anak-anak.

4.Rem anti-lock (anti lock brakes)
sistem rem pada umumnya akan mengunci / mengerem pada jalanan yang licin dan dapat menyebabkan mobil terplintir dan tergelincir. Namun saat ini, dapat dilengkapi dengan sistem abs (anti-lock braking system), yang dapat mengunci disaat mobil tergelincir dan mobil tetap dalam keadaan yang terkontrol.

5. Sesuaikan body mobil dengan jumlah anggota keluarga
Sebaiknya pilihlah mobil yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Supaya saat bepergian seluruh keluarga bisa merasakan kenyamanan mobil tersebut.(dew)

SHARE