Mick Jagger : It's A Rock Life

0
42

.Terlahir dengan nama Michael Phillip Jagger, 26 Juli 1943 Di Inggris. Menjadi pentolan grup musik Rolling Stones membawanya menjadi salah satu legenda rock dunia. Ia menjadi idola banyak penggemarnya hampir lebih dari empat dekade.

Gitar pertamanya diperoleh Jagger remaja di usianya yang ke 14. Ketertarikan akan musik blues dan R&B di usia dini, membuatnya berbeda dari remaja-remaja seusianya.

Band pertama yang dibentuknya bersama Dick Taylor diberinya nama Little Boy Blue And the Blue Boys, kala itu Jagger didapuk menjadi vokalisnya.

Tahun 1960, Mick Jagger masuk sebuah sekolah ekonomi di London. Seperti layaknya pelajar kebanyakan, rutinitas sehari-harinya tinggal di rumah dan keluar untuk bersekolah. Meski demikian, hobi bermusiknya tak lantas berhenti, ia kemudian menarik Keith Richards untuk menjadi personel bandnya.

Ketiga sahabat tersebut kemudian bergabung dengan Jones untuk kemudian membuat grup musik yang baru. Penampilan mereka yang terlihat wild, akhirnya mampu menarik simpati Decca Records yang kemudian mengontrak mereka.
Awalnya grup musik Rolling Stones populer menyanyikan lagu-lagu milik musisi lain, namun tak lama kemudian Keith Richards dan Mick Jagger mulai menulis lirik untuk lagu-lagu mereka sendiri. Tahun 1964, untuk pertama kalinya Rolling Stones mampu berada di tangga lagu Inggris.

Kehidupan pribadi Mick Jagger banyak menjadi headlines di berbagai media di tahun 1967. Jagger dan kekasihnya Marianne Faithfull tertangkap polisi karena kasus obat-obatan terlarang. Namun lagi-lagi kasus inipun tidak mengikis pesona Rolling Stones. Karya-karya mereka tetap berjaya meskipun personelnya tersandung masalah hukum.

Perubahan banyak terjadi dalam Rolling Stones di tahun 1969 terutama sejak kematian Brian Jones yang diduga karena pengaruh obat-obatan terlarang.

Selain bermain musik, Mick Jagger juga sempat menjajal akting. Beberapa film legendaris yang sempat dibintanginya antara lain Ned Kelly(1970), di film tersebut Mick Jagger berperan sebagai rockstar.

Mick Jagger memiliki tujuh orang anak.Ia termasuk musisi yang kerap bergonta ganti pasangan.Kabar terakhir menyebutkan, Mick Jagger terlibat cinta dengan L Waren Scott yang berprofesi sebagai desainer.(biography/dew)

SHARE