Cara Sederhana Menjadi Traveler Bijak

0
29

.
Traveling memang merupakan kegiatan yang menyenangkan namun jika terlalu terbawa suasana berlibur terkadang kita akan mulai melupakan hal-hal kecil namun penting untuk diperhatikan. Sebelum kita berhadapan dengan hal-hal yang tidak kita inginkan, ada baiknya kita sedikit belajar untuk menjadi traveler yang bijak.

Tidak mengotori lingkungan dengan sampah

Tidak ada satu daerah wisata mana pun yang menerima sampah dengan suka rela. Tidak saja kesadaran pihak pengelola wisata terhadap kebersihan sudah semakin tinggi, namun setiap daerah ingin lingkungannya tetap bersih dari sampah. Anda sebagai pengunjung akan sangat bijak jika menghormati hal tersebut.

Menghargai budaya dan bahasa setempat
Anda tidak perlu mempelajari budaya dan bahasa setempat layaknya antropologis. Anda hanya perlu menghargainya dengan cara tidak menggunakan bahasa lokal sebagai lelucon dan dengan sengaja melanggar budaya setempat.

Hindari salah kostum
Jangan sampai apa yang terjadi pada Samantha Jones dalam film Sex and The City II mengganggu traveling Anda. Kenakan baju yang sesuai dengan situasi dan kondisi tempat traveling Anda.

Tiga hal kecil diatas mungkin terlihat sederhana, namun jika dilupakan mungkin akan memberi kesan buruk pada perjalanan Anda. Nikmati perjalanan Anda, dan tetaplah menjadi traveler bijak kemanapun Anda traveling.

SHARE