Lima Tim Termahal Piala Dunia 2010

0
58

.Piala Dunia tidak selalu berurusan dengan masalah menang atau kalah. Diluar permasalahan itu, setiap negara memiliki permasalahan dengan seberapa besarkah uang yang akan diinvestasikan pada tim nasionalnya. Berdasarkan data dari Frontier Economics, berikut ini sepuluh tim nasional dengan nilai investasi termahal.

1. Spanyol (303 juta Euro)
Dengan investasi yang sangat mahal, Spanyol beruntung dengan berhasil meraih gelar juara dunia. Meskipun tidak terkait secara langsung namun investasi besar yang telah ditanamkan rasanya tidak percuma ataupun sia-sia.

2. Argentina (293 juta Euro)
Meski mahal namun nampaknya Argentina harus puas kandas saat melawan Jerman di perempat final.

3. Inggris (263 juta Euro)
Mengingat investasinya yang tinggi dan hasil yang sama sekali tidak maksimal menjadikan investasi ini sebagai salah satu investasi terburuk.

4. Brazil (223 juta Euro)
Tidak heran jika nilai investasi tim nasional ini tinggi mengingat segudang prestasi yang telah diraihnya yaitu lima kali menjuarai piala dunia.

5. Portugal (201 juta Euro)
Dengan menggaet salah satu pemain paling mahal sedunia, Cristiano Ronaldo harus membuat tim ini merogoh kantong cukup dalam.

Prestasi yang diraih sebuah tim sebenarnya tidak harus sebanding dengan jumlah nominal yang diinvestasikan. Tim Belanda yang berhasil menjadi runner up buktinya menduduki urutan delapan, tepat di bawah Jerman yang menjadi juara ketiga Piala Dunia kali ini. Sedangkan Prancis yang berada di urutan 6 harus pulang di putaran pertama.

(sumber: Frontier Economics)

SHARE