Beau'tea'ful: Manfaat Teh bagi Kecantikan

0
42

.Hidup di negara tropis membuat kita tak henti-hentinya berhadapan dengan teriknya matahari dan panasnya udara. Di saat seperti ini, es teh manis adalah pilihan yang menyegarkan.

Tapi tahukah Anda bahwa teh juga bermanfaat mendinginkan kulit yang tersengat matahari dan membersihkan sisa polusi?

Dengan kandungan antioksidan, vitamin C, dan E yang melimpah, tentunya teh tidak lagi diragukan manfaatnya untuk kesehatan kulit. Teh juga berfungsi sebagai penyegar sekaligus anti iritasi. Ketika kulit Anda mengalami iritasi akibat tersengat matahari, coba gunakan air teh dingin untuk mencuci muka.

Bisa juga Anda mengawetkan air seduhan teh hijau ke dalam botol untuk disimpan di kulkas. Air teh hijau dingin ini bisa Anda gunakan sebagai penyegar wajah dan kompres alami yang menyegarkan.

Sebagai manfaat ekstra, teh ini pun mampu mengurangi jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya. Ketika digunakan secara berkala, teh mampu menghaluskan kulit serta memperbaiki teksturnya.

Ingin yang lebih praktis?

Jangan buang kantung bekas teh celup Anda. Anda bisa mendinginkannya untuk mengompres mata yang lelah atau menggunakan teh di dalamnya sebagai scrub alami. Dengan mencampur daun teh dan pelembab, Anda bisa membuat sendiri scrub lembut yang mampu membuat kulit Anda senantiasa muda dan bercahaya.

Teh hijau maupun teh hitam sama baiknya untuk ritual cantik ini, namun perlu diingat bahwa sebaiknya teh yang dipilih tidak mengandung perasa maupun aroma buatan yang justru berpotensi membuat iritasi kulit.

So, how would you like your tea?

(dari berbagai sumber)

SHARE