Buah Naga: Buah Super!

0
48

.
Buah berbentuk indah ini kini telah dengan mudah ditemukan di supermarket-supermaket terkemuka. Konon katanya buah naga memiliki sejuta manfaat yang membuatnya disebut sebagai buah super. Apa benar?

Tingginya kandungan vitamin C dalam buah naga adalah salah satu alasan mengapa buah ini digandrungi banyak orang. Selain itu, antioksidannya yang tinggi mampu mencegah pembentukan radikal bebas penyebab kanker dan memperbaiki tekstur kulit. Kandungan vitamin B kompleks di dalamnya bermanfaat bagi penurunan kolesterol dan menstabilkan tekanan darah.

Kabar baik bagi Anda yang sedang berdiet, buah naga adalah buah yang rendah kalori, mengandung protein yang mampu mempercepat metabolisme, dan kaya serat. Walaupun manis, buah ini bersahabat bagi penderita diabetes dan mampu mengontrol kadar gula darah.  

Buah naga membersihkan tubuh dari kandungan logam berat yang masuk sekaligus mendetoksifikasi tubuh. Kandungan karotennya menyehatkan mata. Mineral, phospor, serta kalsiumnya mampu menjaga kekuatan tulang, otot, dan gigi.

Dengan seluruh manfaat di atas, bukan berarti rasanya terabaikan!

Buah naga memiliki tekstur buah yang lembut dan juicy. Rasanya yang tidak terlalu manis cocok dijadikan dessert yang menyegarkan. Anda bisa juga mengolahnya sebagai jus, cocktail, salad buah, atau apapun yang anda suka. Kini Anda bisa percaya buah naga benar-benar buah super, bukan?

(dari berbagai sumber)

SHARE