Membangun Keluarga Sehat

0
53

.Keluarga yang sehat adalah dambaan setiap orang. Kondisi tersebut tentunya hanya dapat dibangun jika masing-masing anggota keluarga dapat memahami satu sama lain serta membangun komunikasi yang lancar.

Dengan atmosfer keluarga yang hangat, tentunya akan memberikan semangat tersendiri bagi kita saat hendak melangkahkan kaki keluar untuk beraktifitas.

Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan supaya kondisi keluarga yang sehat dapat terwujud.

1. Utamakan diskusi
Apapun masalah yang dihadapi dalam keluarga, utamakan diskusi sebelum mengambil keputusan. Berikan pilihan beserta konsekuensinya pada setiap anggota keluarga dan dengarkan suara mereka sebelum akhirnya mengambil keputusan yang bisa diterima oleh seluruh anggota keluarga.

2. Menghargai satu sama lain
Sikap ini tentunya akan menumbuhkan rasa nyaman pada setiap anggota keluarga. Tidak ada salahnya menjadikan hari lahir setiap anggota keluarga adalah momen berharga untuk bisa berkumpul. Dengan demikian, kedekatan emosionalpun akan terbangun.

3. Rencanakan liburan bersama
Jika ada anggaran berlebih, liburan bersama adalah hal yang sangat penting untuk mengistirahatkan pikiran kita sejenak dari aktivitas sehari-hari. Selain itu dengan memanfaatkan waktu liburan, maka kita dapat saling berbagi dalam suasana yang lebih santai.(dew)

Selamat mencoba!

SHARE