Membersihkan Espadrille

0
7319

.Espadrille tentu saja menjadi sepatu wajib Anda musim panas ini. Ringan, nyaman, dan tetap bergaya untuk menyusuri pantai maupun melangkahkan kaki gaya di mall. Namun bagaimana cara Anda merawat sepatu kesayangan ini?

Mencucinya dengan merendamnya di air atau memasukannya dalam mesin cuci tentu saja bukan ide yang baik. Salah-salah, Anda bisa justru tak sengaja merusak bentuk dan talinya. Sebagian espadrille terbuat dari kanvas dan membersihkannya pun harus lebih berhati-hati.

Berikut ini cara membersihkan espadrille:

Apabila kotoran berupa lumpur atau bekas tanah, biarkan kotoran kering terlebih dahulu sebelum membersihkannya dengan lap kering. Kemudian, gunakan sabun yang lembut dan sikat dengan sikat gigi untuk membersihkan bagian yang kotor. Basuhlah sisa sabun dengan kain yang telah dibasahi air hangat. Ulangi hingga bersih dan biarkan sepatu kering secara alami. Pada bagian kanvasnya, bersihkan kotoran yang menempel dengan penghapus noda yang dijual di pasaran atau dengan sikat gigi lembut. Apabila bagian atasnya terbuat dari kulit, bersihkan dengan shoe polish yang sesuai dan voila! Sepatu Anda bersih seperti baru lagi.

Sepatu jenis ini memang membutuhkan waktu khusus untuk membersihkannya dengan tangan. Namun kenyamanan yang didapat kaki kita ketika mengenakannya memang sebanding dengan usahanya. Rawatlah sepatu Anda dengan baik untuk memperpanjang usianya.

(dari berbagai sumber)

SHARE