Kolaborasi Pertama Bulgari dengan Seniman Kontemporer

0
38

.Untuk pertama kalinya, Bvlgari menunjuk seorang artis kontemporer kenamaan dunia untuk membuat interpretasi artistik atas koleksi perhiasannya. Dalam kolaborasi tersebut, Anish Kapoor terpilih untuk membuat interpretasi personalnya atas cincin ikonik B.zero1.

Anish Kapoor yang karya patung dan instalasinya dikenal tegas sekaligus anggun, selama ini telah membuat karya-karya monumental di New York’s Rockefeller Center, London’s Tate Modern, dan the Guggenheim Bilbao. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Cloud Gate yang terpajang di Chicago’s Millennium Park dan menstimulasi imajinasi penikmatnya dengan indah.

Seniman kelahiran India ini memadukan gaya kontemporer Bvlgari dengan keunikan gaya pribadinya dan menciptakan bentuk baru bagi cincin B.zero1 berbahan emas pink dan mirrored steel.

Pada debutnya di tahun 2000, B.zero1 segera memenangkan perhatian pecintanya atas kombinasi brilian dari dua motif Bulgari yg terkenal: Tubogas dan logo ganda Bulgari yang terinspirasi dari epigrafi Romawi. Pada awalnya, cincin ini dibuat dari emas maupun platina. Melihat adanya penerimaan yg hangat dari pecintanya, koleksi ini meluas dan dibuat menjadi berbagai gaya baik dilengkapi dengan berlian maupun polos.

Dengan adanya kolaborasi ini, cincin ikonik tersebut tidak lagi menjadi sekedar perhiasan namun juga sebuah karya seni yang bisa didapatkan di butik Bvlgari terdekat di kota Anda.

(sumber: Bulgari)

SHARE