Menikmati Nostalgia Kolonialisme di Semarang

0
51

.Untuk Anda yang suka traveling, khususnya yang pecinta bangunan tempo dulu serta kuliner mungkin wajib mengunjungi kota Semarang. Semarang yang juga merupakan ibukota propinsi Jawa Tengah ini masih meninggalkan banyak jejak-jejak penjajahan Belanda sehingga tidak heran jika rasa tempo dulu dalam kota ini masih sangat kental.

Sempatkan diri Anda untuk mengelilingi kompleks kota lama, kawasan dimana banyak sekali terdapat bangunan peninggalan Belanda. Salah satu ikon dari wilayah ini adalah Gereja Blenduk, yang memiliki arsitektur khas dan unik. Bangunan dan rumah-rumah era kolonialisme yang berjajar membuat suasana Kota Lama terasa romantis dan asyik untuk digunakan untuk berjalan santai maupun mengabadikan moment.

Jika Anda tertarik dengan cerita seram, sempatkan diri Anda untuk mampir ke Lawang Sewu yang dikenal karena nuansa angkernya. Sesuai dengan namanya, bangunan yang pada masa penjajahan Belanda digunakan sebagai pusat perkantoran ini memiliki banyak sekali pintu. Menyusuri koridor Lawang Sewu akan membuat Anda menyadari kemegahan arsitektur bangunan tersebut pada masanya. Tidak saja angker namun Lawang Sewu benar-benar bangunan cagar budaya yang patut dipertahankan di tengah berkembangnya kota Semarang.

Setelah menikmati berbagai arsitektur yang menakjubkan, kini saatnya Anda menikmati santapan di toko Oen yang sudah beroperasi sejak 1930. Toko Oen yang awalnya merupakan tempat para orang Belanda menyelenggarakan pesta ini masih menyisakan arsitektur yang mewah ala tempo dulu. Sajian berbagai macam es krim, kue kering, dan  hidangan khas Belanda yang nikmat menjadi salah satu keunggulan Toko Oen.

Segera periksa kalender dan atur jadwal traveling Anda mulai sekarang. Nikmati berbagai keindahan tempo dulu yang masih tersisa diantara hiruk pikuk kota Semarang.

SHARE