Food for Beauty

0
48

.Tidak ada wanita yang tidak ingin menjadi cantik. Karena itu tidak heran jika banyak usaha yang dilakukan demi memenuhi kategori cantik ini, mulai dari mengenakan makeup, body lotion, parfum, hingga suntik sana sini dan bahkan operasi plastik.

Dari banyaknya usaha tersebut, kadang para wanita justru melupakan hal yang paling penting, yaitu soal makanan. Pada dasarnya, kecantikan bergantung pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dan agar kulit terlihat menarik, cerah, dan cantik, Anda harus pintar-pintar membentuk pola hidup sehat, dimulai dari makanan yang Anda makan.

Apa saja makanan yang dapat menunjang kecantikan Anda? Berikut daftarnya.

Bluberi
Buah berbentuk bola-bola berwarna biru ini merupakan asupan yang paling ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan. Blueberry bukan hanya menjaga keelastisitasan kulit, tapi juga mampu menyehatkan mata.

Stroberi
Buah yang satu ini tidak hanya melindungi struktur kolagen kulit, tapi juga mempertahankan kulit tetap kencang.

Salmon
Percaya atau tidak, jenis ikan yang satu ini mampu meningkatkan kelembutan kulit.

Brazil nut
Yang satu ini juga tidak kalah luar biasanya, karena tidak hanya mampu melindungi kulit dari sinar UV, tapi juga mengurangi kekeringan.

Alpukat
Si hijau ini kaya akan folat yang membantu pembentukan darah. Ini penting bagi regenerasi sel.

Acai
Ada yang mengatakan bahwa ini adalah rajanya beri. Buah ini memiliki antioksidan 50% lebih banyak dari delima, asam lemak omega 6,9, serat, kalsium, dan juga berbagai macam vitamin.

Blackcurrant
Amat kaya akan vitamin C dan antioksidan, selain juga mengandung kalsium, potasium, dan magnesium yang juga tinggi.

Madu
Dulu, Cleopatra dikabarkan mandi dengan menggunakan cairan ini. Tapi sebagai makanan, madu berfungsi sebagai pengganti gula yang dipercaya dapat mempercepat proses penuaan

(sumber: Cosmopolitan Indonesia)

SHARE