Hindari Waktu Liburan Habis di Jalan

0
44

.Waktu berlibur akhir pekan Anda lebih banyak dihabiskan di jalan? Jangan sampai ini terjadi. Simak beberapa tips berikut ini. Semoga bermanfaat!

Persingkat Waktu di Jalan
Jangan biarkan liburan Anda habis di jalan. Pilihlah waktu saat lalu lintas belum terlalu macet, dan jangan lupakan pentingnya menemukan alamat serta gambaran lokasi tujuan. Anda tidak ingin berputar tak tentu arah mencari lokasi hotel tujuan Anda, bukan? Ada baiknya Anda browsing dulu melalui Google Maps dan mencetaknya, membawa alat navigasi terpercaya, atau menanyakan secara pasti lokasi tujuan Anda kepada yang lebih tahu.

Membeli Waktu

Apabila Anda berniat pergi ke luar kota, tidak ada salahnya mengeluarkan sedikit lebih banyak uang untuk membeli tiket pesawat daripada menghemat dengan tiket kereta, bis, atau travel. Hitung-hitung Anda ‘membeli’ waktu.

Pilih Lokasi yang Kurang Populer

Lokasi-lokasi liburan akhir pekan yang populer biasanya membuat Anda terjebak macet panjang di perjalanan. Alih-alih menyegarkan diri, bisa-bisa perjalanan refreshing ini justru menambah stress Anda. Ajak keluarga atau pasangan menikmati liburan di lokasi-lokasi yang kurang populer, namun tidak kalah indah.  

Nikmati Perjalanan
Dalam kasus terburuk, Anda bisa saja terjebak macet. Jangan biarkan keadaan ini merusak semangat berlibur Anda. Siapkan banyak camilan, musik, atau permainan untuk menghilangkan kebosanan di jalan. Kadang-kadang obrolan berkualitas justru paling banyak terjadi dalam perjalanan, lho. Nikmati perjalanan secara total dan jangan biarkan apapun merusak mood Anda.

Berlibur di Rumah
Di saat-saat tertentu yang tidak memungkinkan Anda untuk berakhir pekan di luar kota, berlibur di rumah pun bisa sama asyiknya. Anda tidak perlu kehabisan waktu di perjalanan sekaligus bisa berhemat. Adakan pesta kecil-kecilan bersama teman-teman, sewa DVD film seri untuk ditonton bersama sahabat atau pasangan, habiskan waktu seharian di tempat tidur bersama pasangan, atau bisa juga manjakan keluarga dengan masakan ala restoran dan panggil tukang pijit untuk spa di rumah. Be creative! Berlibur dengan berkualitas bisa saja dilakukan dengan hemat uang dan waktu!

(dari berbagai sumber)

SHARE