Sambut SEA Games XXVI, Indonesia Siapkan Dua Venue

0
42

.Setelah sempat beredar bahwa SEA Games XXVI yang semula akan diselenggarakan di empat propinsi di Indonesia, akan dipangkas menjadi dua propinsi, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Selain dikarenakan hal ini merupakan ide dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dipangkasnya venue menjadi dua propinsi diharapkan dapat memaksimalkan kinerja seluruh pihak terkait, yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta KONI.

Jumlah nominal yang diperlukan untuk keseluruhan persiapan SEA GAMES XXVI pun terbilang cukup banyak mengingat banyak pula penambahan ataupun renovasi venue yang harus dilakakukan. Namun jika dilihat kembali, pilihan dua propinsi merupakan pilihan bijak. Selain mengurangi berbagai macam biaya yang nantinya akan membebani pemerintah, para negara tamu pun akan termudahkan dengan pembiayaan serta akomodasi selama pertandingan.

Seluruh persiapan yang nantinya akan digunakan pada 11 November 2011 harus sudah selesai pada Juni 2011. Mendesaknya waktu yang berjalan kurang dari satu tahun membuat seluruh pihak harus segera menyelesaikan berbagai agendanya masing-masing, seperti penambahan venue, renovasi venue, hingga pembinaan atlet-atlet.

(dari berbagai sumber)

SHARE