Sepuluh Peringkat Tim Nasional Sepak Bola Terbaik

0
37

.Keberhasilan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 diikuti dengan keberhasilan Spanyol duduk di peringkat teratas sebagai tim nasional terbaik sedunia. Keputusan yang ditetapkan oleh FIFA ini merupakan hasil kesepakatan dengan mengganti metode penentuan, dan peringkat ini baru saja disahkan pada 11 Agustus 2010.

Belanda yang menjadi runner up berhasil menduduki peringkat dua, dan diikuti dengan Brazil dan Jerman. Tim asuhan Diego Maradona harus puas berada pada peringkat lima. Uruguay, Inggris, dan Protugal secara berurutan mengisi peringkat enam, tujuh, dan delapan pada peringkat FIFA tersebut. Mesir menjadi tim terkuat dari benua Afriak dengan menduduki peringkat ke-sembilan. Dan Chili, harus puas menduduki posisi paling akhir dari peringkat sepuluh besar tim terbaik sedunia tersebut.

Perubahan yang dilakukan FIFA ini bertujuan untuk menyederhanakan proses yang sebelumnya terasa lebih rumit, dengan pemotongan durasi penghitungan prestasi delapan tahun menjadi empat tahun saja namun diikuti dengan berbagai faktor lain yang berpengaruh.

Diantara jajaran peringkat yang telah terbuat, bangsa Indonesia harus segera memperbaiki diri dengan menaikkan posisinya yang saat ini berada di urutan 135 dari 202 negara. Semoga saja dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, Indonesia dapat mengejar ketertinggalan dari negara tetangga, Singapore (peringkat 120), dan Thailand (peringkat 104).

(sumber: FIFA)

SHARE