Ferarri Hybrid 599, Generasi Hijau dari Ferrari

0
35

.Dalam upaya penyelamatan bumi akibat imbas dari pemanasan global, banyak pabrikan otomotif berlomba memproduksi mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar, tidak terkecuali pabrikan otomotif besar seperti Ferrari. 

Generasi Hijau dari Ferrari ini hadir dengan nama Ferrari Hybrid 599, yang direncanakan untuk diperlihatkan pada publik pada saat hajatan Geneva Motor Show 2010. Meski Ferrari 599 aslinya telah muncul sejak tahun 2006, kali ini versi Hybrid-nya muncul menggunakan warna Hijau, warna yang tidak biasanya digunakan Ferrari. 

Ferrari Hybrid 599 menggunakan teknologi AWD (All Wheel Drive) yang memungkinkan semua rodanya berputar , menggunakan system KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang di klaim dapat mengurangi emisi gas buang dan menghemat energi BBM sampai 30%. Berkat sistem yang merupakan akar dari F1 ini, Ferrari Hybrid dapat melesat dengan tenaga maksimum 99Hp, torsi maksimum 149Nm. Sistem KERS-nya akan memberikan dorongan dahsyat cukup dengan menyentuh tombol saja.

(dari bebagai sumber)

SHARE