Ketimun: Tetap Segar saat Berpuasa (part 1)

0
44

.Berpuasa bukan berarti mengabaikan kecantikan kulit Anda. Terutama bila asupan air Anda kurang, salah-salah kulit bisa menjadi kering dan keriput. Untuk menghindarinya, selalu lakukan hidrasi ulang dengan palembab yang tepat, minum cukup banyak air, dan sesekali lakukan perawatan lebih mendalam dengan ketimun.

Ketimun mengandung 96% air, vitamin c, caffeic acid, serat, silica, potassion, serta magnesium yang bermanfaat untuk mendinginkan dan menyegarkan wajah, mata, rambut, dan badan. Simak tipsnya berikut ini!  

Badan Segar
Ketimun baik untuk mendetoksifikasi tubuh dari dalam, meringankan gejala rematik, dan mengobati panas dalam. Kandungan mineral dan seratnya tinggi sehingga baik untuk diet sekaligus menjaga tubuh supaya kenyang lebih lama.

Selain itu, timun juga bermanfaat untuk mengurangi gejala maag dengan menekan produksi asam lambung. Pas sekali untuk Anda yang sedang menjalankan ibadah puasa. Pilihannya beragam mulai dari menjadikannya sebagai jus, diparut dan dicampur dengan es, salad, maupun dimakan begitu saja sebagai lalap.

Mata Segar
Bangun pagi untuk sahur terkadang membuat mata terlihat sembab di pagi hari. Segarkan kembali dengan mengaplikasikan potongan ketimun dingin pada mata yang lelah, diamkan sejenak sembari menenangkan diri, dan dapatkan mata yang segar segera setelahnya. Untuk melawan dark-circle, campur satu sendok makan jus ketimun dengan satu sendok makan jus kentang. Oleskan pada kulit di sekeliling mata dengan lembut dan diamkan selama 15 menit. Setelah penggunaan yang rutin, dark-circle yang membandel pun bisa perlahan memudar.

..to be continued..

(dari berbagai sumber)

SHARE