Ketimun: Tetap Segar saat Berpuasa (part 2)

0
72

.Jangan biarkan rambut dan wajah Anda kering dan kusam selama berpuasa. Ikuti tips singkat di bawah ini untuk mendapatkan kulit dan rambut senantiasa segar berkilau. Perawatan berikut ini mampu menyegarkan kulit dan rambut yang kepanasan sekaligus merehidrasi ulang. Walaupun berpuasa, tidak ada salahnya memberi ‘minuman’ bernutrisi bagi kulit dan rambut Anda bukan?

Wajah Segar

Parutan ketimun bisa berfungsi sebagai tonik kulit yang baik untuk menyegarkan kulit, mengurangi flek hitam, mendinginkan kulit yang terbakar matahari, dan meningkatkan kompleksitas kulit serta mengecilkan pori-pori. Untuk menghidupkan kulit yang kusam dan berminyak, campur parutan ketimun dengan air mawar dan sedikit perasan jeruk nipis. Untuk mendapatkan kulit yang berkilau dan lebih putih, campur parutan ketimun dengan susu untuk masker. Untuk mengembalikan kemudaan kulit Anda, campurlah parutan ketimun dengan madu.

Selain memudakan dan menyegarkan, ketimun juga berfungsi sebagai pencegah jerawat.  

Rambut Segar

Bagi rambut, ketimun juga memiliki banyak manfaat. Apabila Anda sering berenang atau sedang berpuasa, rambut akan terancam mudah kering dan bercabang. Coba campurkan satu butir telur, tiga sendok makan olive oil, dan seperempat ketimun yang telah dikupas. Blender secara bersamaan dan gunakan sebagai masker rambut secara 10 menit. Selain itu, apabila Anda ingin memanjangkan rambut, coba lah mengkonsumsi campuran jus ketimun dan wortel secara rutin. Kandungan silikon serta sulfur di dalamnya dapat membantu menutrisi rambut, kulit, dan kuku.

..the end..

(dari berbagai sumber)

SHARE