Have Fun!

0
27

.Keluarga besar yang jarang berkumpul cenderung kurang mengenal. Saat berkumpul bersama keluarga mungkin anak Anda sering berceloteh ini siapa Ma, itu siapa, Ma? Permainan ini akan membantu saling mengenal antargenerasi.

1. Bermain tebak nama.
Bentuklah lingkaran, tutuplah mata seorang anak, dan biarkan ia menangkap bebas seorang dewasa. Saat matanya dibuka mintalah ia menebak nama orang yang ia tangkap. Jika tebakannya benar, ia mendapat hadiah, jika salah ia mendapat hukuman entah itu menyanyi atau berjoget. Syarat permainan ini hanya satu: jangan sakit hati kalau ada yang tidak mengenal Anda.

2. Tukar kado antarkeluarga

Mendapat hadiah selalu menyenangkan. Tentukan budget minimal kado yang harus ditukar. Bungkus dengan kertas koran dan beri nomor. Masing-masing keluarga mendapat nomor yang diundi. Bukalah kado bersama-sama.

3. Reuni bertema
Membuatpertemuan dengan tema tertentu akan lebih seru. Tema paling populer adalah berdasarkan asal-usul keluarga yang bersangkutan, seperti tema Jawa atau Batak. Jika keluarga tinggal di berbagai daerah, lucu juga jika meminta mereka bergaya ala daerahnya masing-masing.

(sumber : Goodhousekeeping Indonesia)

SHARE