Nyam..Nyam..Kung Pao Chicken Asal Szechuan

0
43

.Ayam yang dimasak ala Sezchuan ini memang cukup populer. Disantap saat perut lapar dengan nasi putih atau nasi hainan pun tetap terasa enak. Rasanya yang manis gurih dengan potongan cabai sezchuan yang pedas menggigit pasti bikin acara makan siang ini jadi lebih mantap!

Kung Pau Chicken atau biasa disebut dengan Gung Po Chicken ini adalah salah satu kuliner klasik asli Szechuan. Meskipun begitu, masakan ini sangat populer di Jakarta. Hampir semua resto Asia menyediakan olahan ayam ini. Tak hanya mengenyangkan tapi juga rasanya cukup enak sebagai teman nasi putih ataupun nasi hainan.

Dalam cara klasik, potongan daging ayam direndam bumbu dahulu seperti saus tiram, kecap, merica Szechuan dan garam. Setelah itu barulah daging ayam berbumbu ini digoreng. Tahap teakhir ayam ditumis dengan bumbu yang mirip dengan bumbu perendam dengan tambahan cabai merah kering, kacang mete plus bawang Bombay.

Karena itu saat dimakan rasa pedas sedikit gurih dan manis menjadi dominan. Ditambah rasa renyah kacang mete dan bawang Bombay yang membuat sajian ayam ini jadi makin enak saja.

Variasi lain yang sering ditampilkan ayam Kung Pao ini juga diberi potongan paprika merah dan hijau untuk efek rasa pedas segar yang menggugah selera.  Enaknya ayam Szechuan yang menggigit ini disantap dengan sayuran yang ditumis polos seperti sawi, bokchoy atau brokoli.

Kung Pao Chicken yang hangat plus nasi putih, rasanya pas sebagai menu makan siang ini. Tak hanya mengenyangkan tapi juga bisa memulihkan stamina yang mungkin sedang menurun

(sumber: Good Housekeeping Indonesia)

SHARE