Kenali Stroke Sejak Dini

0
43

.Penyakit stroke kini semakin populer di Indonesia karena stroke merupakan penyebab kematian terbesar ke-tiga di dunia. Stroke bisa menyerang siapa saja, tua maupun muda memiliki kesempatan yang sama terkena stroke.

Stroke, dalam kamus besar Indonesia-Inggris artinya tembakan, pukulan, ini adalah suatu kondisi terganggunya pasokan darah ke otak, sehingga fungsi otak terganggu. Mengapa orang bisa terkena stroke? Ada beberapa hal yang menyebabkan penyakit stroke, yakni:

  • Perilaku buruk seperti merokok, selalu mengkonsumsi junk food atau fast food, terlalu banyak minum Alkohol, kurang olahraga, serta obesitas dapat memicu seseorang terkena stroke.
  • Selain itu, hipertensi dan kolesterol juga dapat menyebabkan stroke.

Lantas, bagaimana stroke dapat dihindari ? Sederhana saja. Cukup bergaya hidup sehat. Sempatkan waktu untuk berolah raga, dan jauhilah hal-hal yang dapat memicu stroke.

Mengapa stroke harus dihindari ? Karena, jika seseorang sudah terkena stroke, kemungkinan untuk sembuh sangat kecil bahkan bisa menimbulkan kematian. Kalau pun ada yang sembuh, hanya 1/3 saja kemungkinan untuk sembuh total, sisanya bisa menimbulkan cacat seperti sulit berbicara, kesulitan dalam keseimbangan, dan juga bermasalah dalam mengingat.

Jadi, cintailah tubuh Anda dengan terus hidup sehat demi terhindar dari stroke.

(sumber: dari berbagai sumber)

SHARE