Core Motion : Solusi Bentuk Tubuh Ideal

0
853

.Dengan mengikuti kelas Core Motion secara benar dan teratur, berarti untuk mendapatkan ideal bukanlah impian semata. Sebab, olahraga ini menghasilkan pembakaran lemak yang maksimal.

Kalau berbicara bagaimana bentuk tubuh ideal, pasti tatapan mata langsung tertuju pada bagian perut. Tak bisa dipungkiri, kondisi otot pada bagian tubuh yang satu ini memang sangat sulit untuk dibentuk. Ketika kondisi otot bahu, lengan, paha, dan bagian tubuh lainnya sudah terbentuk dengan sempurna, otot perut malah tidak, masih terlihat bergelambir. Lalu bagaimana caranya supaya kondisi otot perut mencapai bentuk idealnya sehingga terlihat rata, menarik, dan tidak gendut?

Jangan pernah mengabaikan mengonsumsi gizi dan protein yang cukup, adalah saran yang kerap diingatkan oleh ahli gizi dan trainer di pusat kebugaran. Selain demi kesehatan, juga membantu perkembangan kondisi otot supaya penampilannya menjadi lebih baik. Berikutnya, untuk mendapatkan perut rata yang jadi idaman, Anda dapat mencoba kelas Core Motion. Kelas work out ini adalah kelas terbaru yang sedang gencar-gencarnya diperkenalkan oleh Celebrity Fitness.

Mengenal Lebih Dekat
Core Motion adalah olahraga pembakaran kalori dan pembentukan otot-otot inti seperti otot perut dan punggung bagian dalam yang berfungsi sebagai penyangga tulang punggung dan menguatkan tubuh. Menurut Kenara, Core Motion Master Training Celebrity Fitness di Bellezza Permata Hijau, Core Motion terinspirasi dari latihan Core Rhythms yang dikembangkan dua juara kompetisi Ballroom Dance tingkat dunia, Jaana Kunitz dan Julia Powers dari Amerika Serikat. Mereka membuat program kelas dengan dasar gerakan latin dance dan core exercise.

“Supaya lebih populer dan digemari, khususnya bagi kelas pemula, Celebrity Fitness mengembangkan Core Motion dengan menggabungkan beragam gerakan menari diiringi jenis musik yang lebih universal dan menghentak. Jangan heran jika di kelas core motion akan ada irama jazz, belly dance, hip hop, dan disko. Sebagai bentuk latihan, sudah jelas bahwa olahraga ini sangat baik untuk kesehatan jantung, pembakaran lemak, dan sekaligus melatih kelenturan tubuh,” tambah Ken.

Caranya
Menurut Ken, peminat kelas Core Motion terus bertambah sejak lima bulan lalu dikembangkan di Celebrity Fitness. Tak heran, mengingat olahraga yang kian booming di Amerika dan Jepang ini memiliki gerakan dasar yang sederhana, yaitu menggerakkan otot perut dengan melakukan squeeze dan dipadu basic dance seperti kombinasi latin dance, jazz, atau hip hop.

Khusus kelas pemula, Core Motion juga sangat mudah diikuti karena hanya terdiri dari dua bagian, yakni melakukan gerakan pada perut dan panggul yang bertujuan menyeim- bangkan kerja otot di perut supaya terhindar dari rasa sakit berlebihan.

Latihan dimulai dari mengencangkan perut bagian bawah, atas, samping atau oblique dengan bergerak ke kanan dan ke kiri, juga otot bagian belakang. Berikutnya, bisa ditambahkan gerakan tangan, loncatan, atau perpaduan gerak seperti hip hop atau dansa energik lain. “Gerakan dengan tangan atau loncatan ini aksesori saja. Fokusnya tetap pada melatih perut bagian dalam,” tegas Ken.

Hasil Yang Didapat
Melalui Core Motion, Anda dapat melatih otot perut bagian dalam atau inti (core) tubuh, melatih bagian tulang punggung, serta keseimbangan tubuh sehingga membantu menyangga organ bagian dalam tubuh.

“Core Motion juga bertujuan untuk melatih keluwesan dan fleksibilitas tubuh selain melatih otot perut bagian bawah, atas, samping. Pernah lihat bagaimana kakunya badan seseorang yang otot-ototnya sudah terbentuk dengan bagus” Jadinya tidak enak dilihatnya, kan “Otot luwes menjadi benefit juga buat kondisi tubuh kita,” ucap Ken.

Perlu diketahui, Core Motion dapat diikuti oleh pria dan wanita. Dilakukan minimal selama 50 menit, Anda bisa membakar lemak hingga 300 kalori. Atau jika mengikuti instruktur dengan benar, minimal dua kali seminggu selama satu bulan, dan dikombinasikan dengan angkat beban, Anda bisa mengurangi bobot tubuh sekitar 2-3 kilogram.

“Efektif juga kalau Anda meneruskan latihan pembentukan otot perut bagian dalam dengan push up dan sit up sendiri sampai 15 menit. Dengan demikian pembakaran lemak pada saat Core Motion makin disempurnakan,” kata Ken.

(sumber: Good Housekeeping Indonesia)

SHARE