Easy Organizing

0
54

.Ketika barang-barang kecil Anda mulai menumpuk, Anda perlu menata ulang semuanya. Simak tips di bawah ini!

Simpan Vs. Buang
1. Simpan kuitansi pembelian, lembar manual, dan surat garansi peralatan elektronik. Simpan kotak kemasan sampai masa garansi toko berakhir. Setelah itu, pindahkan semua berkas ke dalam sebuah file binder. Berikan label bertuliskan nama peralatan dan tanggal pembelian.

2. Buang peralatan elektronik yang sudah tidak lagi bekerja atau sudah tidak diinginkan. Manfaatkan program tukar tambah yang sering ditawarkan toko elektronik atau sumbangkan pada mereka yang lebih membutuhkan.

3. Simpan baterai yang dapat di-recharge ketimbang menyimpan stok baterai biasa. Anda lebih menghemat uang sekaligus mengurangi sampah.

Gadget
Coba hitung ada berapa banyak peralatan elektronik yang Anda sekeluarga miliki di rumah? Kadangkala, peralatan tersebut bisa membuat pusing saat baterai habis dan Anda bingung mencari charger-nya. Coba lakukan pengorganisasian. Buatlah sebuah ?pos? untuk melakukan charging. Beri label pada tiap kabel dan peralatan tambahan sehingga Anda tahu pasti charger mana untuk peralatan apa.

Jangan Lewatkan Tip Ini!
Setiap peralatan memiliki usia. Untuk itu, selalu lakukan back up data untuk musik, foto, dan daftar nomor telepon. Simpan data cadangan di dalam SIM card, komputer, hard drive eksternal maupun penyimpanan online. Bila perlu, buat hard copy berupa print out.

(Sumber: Good Housekeeping Indonesia)

SHARE