Forza Motorsport 3

0
59

.Ingat Gran Turismo dari Sony? Beberapa saat lalu, game itu adalah game pilihan semua fans balap mobil di dunia. Tetapi peningkatan game  seri itu ke PS3 sampai saat ini masih saja belum ada tanggal peluncurannya. Untung saja Microsoft percaya diri bahwa apapun yang Sony bisa lakukan, mereka bisa melakukannya lebih baik.

Melanjutkan franchise yang sudah terjual enam juta game, mereka mengklaim bahwa versi 3 dari titel Forza yang mereka ciptakan merupakan ‘game  balap paling canggih’. Dan kami siap menyetujui hal itu. Pertama, visual yang tadinya sudah bagus, mendapat upgrade yang serius. Setiap mobil mendapat sepuluh kali lebih banyak grafik poligon daripada Forza 2. Hasilnya? Sambungkan Xbox Anda ke televisi plasma High Definition, runcingkan sedikit mata Anda, dan Anda bagaikan menyaksikan tayangan televisi mobil sungguhan yang sedang balapan di sikruit sungguhan pula. Cantik sekali. Dan Senior Product Manager dari Microsoft, Steve Beinner, tidak sungkansungkan mengakui itu.

Suaranya bahkan mantap sekali. Dari raungan mesin sampai decitan rem, keseluruhan 400 mobil di game ini telah direka secara individu suara-suaranya oleh para insinyur suara mereka. Pada fitur permainan gamenya, tambahan terbesar adalah kemampuan me-rewind aksi Anda ketika tabrakan. Artinya, tidak perlu memulai kembali balapan dari awal ketika insiden Felipe Massa terjadi pada Anda. Tetapi yang paling menakjubkan dari Forza 3 adalah skalanya yang luar biasa besar. Sirkuitnya ada 100 lebih dan masing-masing telah dicoba oleh pembalap profesional. Makanya game ini datang dengan dua buah disc. Jadi, apakah Microsoft telah memberikan kita ‘game balap paling canggih’? Ya. Mungkin akan dikalahkan tahun depan, tetapi untuk saat ini, game ini adalah satu-satunya yang Anda butuhkan.

(sumber:FHM Indonesia)

SHARE