Jaga Diet Anda

0
41

.Bagi banyak wanita, menjalani program diet untuk menurunkan berat badan tak selalu mudah. Selain harus mengubah pola makan sehari-hari dan menambah waktu berolahraga, ada sikap-sikap lain yang bisa terasa ‘membebani’ upaya diet mereka.

Berikut beberapa di antaranya :

Mudah terpengaruh.
Manusia cenderung melahap yang dimakan orang-orang di sekelilingnya. Jadi bila Anda berada di dekat teman-teman yang senang ngemil biskuit, lama-lama Anda pun akan ikut memakannya. Bila tak ingin program diet Anda gagal, bergaullah dengan kelompok yang senang makan buah dan minum air putih.

Tergoda cokelat.

Bila tiba-tiba segelas es krim cokelat melintas di benak Anda dan bayangan itu tak mau hilang meskipun Anda sudah berusaha mengacuhkannya, jangan panik. Sediakan waktu sejenak untuk memuaskan diri memikirkan kenikmatan cokelat favorit Anda. Setelah itu, Anda pasti dapat mengalihkan pikiran ke hal lain dengan mudah.

Malas jalan.
Tak hanya berfungsi membakar kalori, berjalan kaki juga dapat menjaga kadar lemak di perut. Selama menjalani program diet, perbanyak frekuensi jalan kaki. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan jalan kaki minimal 10.000 langkah per hari. Untuk mencapai angka tersebut, gunakan pedometer, alat ukur langkah yang bisa dibawa ke mana-mana.

(sumber: Good Housekeeping Indonesia)

SHARE