Bright Spark

0
63

.Hilangkan bad mood yang dialami, dan raih aksi yang bisa menopang pesona diri!

Scent
Segala sesuatu yang menenangkan bisa menurunkan produksi hormon stres, menghilangkan depresi dan akhirnya membuat tekstur kulit lebih segar. Menenangkan diri dengan aromatherapy dengan bergamot, clary sage, atau orange essential oil. Sedangkan untuk aroma tubuh, seorang parfumer Lynn Harris menyarankan untuk memilih aroma yang hangat dan earthy.

Sleep
Istirahat cukup bisa bikin kulit meregenarsi sel lebih sempurna. Seorang dermatologis Howard Murad menyarankan untuk menghindari makanan pedas, berat, dan alkohol dua jam sebelum tidur.

Food
Protein nabati termasuk protein yang ada dalam ikan membantu menjaga metabolisme tubuh selain menenangkan pikiran dan mencerahkan kulit. Vitamin C pada buah dan sayuran pun memberi efek serupa. Sedangkan karbohidrat bisa membantu membangkitkan lagi gairah sepanjang hari.

Light
Cahaya membantu tubuh memproduksi melatonin sebagai salah satu hormon yang bikin kulit menjadi lebih berwarna (tak pucat). Tapi jangan cuma berjalan keluar ruangan tanpa mengenakan tabir surya. Hal ini malah memicu produksi melatonin berlebihan menyebabkan noda gelap.

(sumber: Cosmopolitan Indonesia)

SHARE