Greasy Hair S.O.S

0
34

.Jangan biarkan rambut berminyak menjadi penghalang performa gaya. Kenali dulu beberapa jenisnya, baru temukan pemecahan masalahnya.

Full of Grease
Why it happens
Sebum yang berlebihan pada lapisan bawah kulit kepala dikombinasikan dengan penggunaan produk kosmetika yang berlebih plus keringat.

How to prevent it
Kalau Anda terbiasa mencuci rambut setiap hari, sebaiknya hindari hal ini. Sudah tahu kan, kalau dengan keramas setiap hari kelenjar minyak bisa terpicu dan bereaksi? Keramaslah dua hari sekali dengan sampo dan kondisioner yang digunakan khusus untuk rambut berminyak. Kalau harus berteman dengan produk kosmetika rambut, pilih yang berbahan dasar alkohol seperti hair spray atau mousse.

Greasy Roots/ Dry Ends
Why it happens
Unsur panas yang sering ada pada styling tools memberi dampak buruk bagi rambut. Tak cuma itu, penggunaan sampo setiap hari juga bisa bikin ujung rambut menjadi kering dan kusam.

How to prevent it
Gunakan sampo mengandung ph balance dan hindari penekanan berlebihan. Saat mengaplikasikan kondisioner, konsentrasikan pada area batang rambut mulai dari tengah sampai ujungnya. Hindari keramas menggunakan air hangat kali ini, yang malah makin bisa membuka poripori dan memicu kelenjar minyak menjadi lebih aktif lagi.

Static Grease
Why it Happens
Saat rambut terasa berminyak dan ‘kotor’, Anda memiliki kebiasaan untuk cenderung malas keramas dan tetap menatanya dengan segala bentuk styling tools atau pun styling products.

How to prevent it
Pilih sampo dengan ekstra clarifying yang diperuntukkan untuk rambut berminyak. Hindari moisturizing shampoo untuk sementara, karena teksturnya yang memang meninggalkan kelembapan ekstra (kandungan minyak) pada kulit kepala plus batang rambut. Sesekali, Anda boleh kok, menggunakan dry shampoo.

(sumber: Good Housekeeping Indonesia)

SHARE