Saya Tak Takut Lagi!

0
27

.Secara fisik, wanita memang lemah lembut. Eits, bukan berarti tidak dapat memproteksi diri lho! Caranya mudah. Apalagi dengan teknik sederhana yang telah  kami pilih dari olahraga bela diri yang menarik.

Jab
Kaki dibuka lebar, kemudian arahkan kepalan tangan ke muka lawan. Tekuk kaki agar badan Anda tetap seimbang dan tangan lain dikepal dekat pipi dengan posisi siku dekat dengan tubuh untuk melindungi wajah dan tulang iga. Dorong bahu tangan yang memukul ke arah dagu pada saat memukul agar mendapatkan tenaga lebih dari punggung. Siku tidak terkunci.

Descending Elbow
Satu kaki di depan lalu tekuk lutut. Dekatkan jari jempol dengan bahu. Angkat siku ke atas di samping telinga dengan posisi lengan bagian dalam ke arah luar dan jatuhkan sekuat mungkin dengan posisi menyilang. Jatuhkan bahu tangan yang memukul dan tulang iga sisi tangan yang memukul memutar ke arah yang berlawanan. Plus, kuatkan perut untuk tambahan tenaga.

Knee Kick
Letakkan satu kaki Anda di depan, kemudian angkat lutut ke arah lawan dengan posisi tumit di dekat bokong dan jari kaki runcing agar lutut lebih tajam untuk senjata. Tarik kepala, bagian belakang leher atau bahu lawan ke arah lutut. Dorong panggul ke depan untuk tenaga dan kuatkan perut untuk menjaga tulang punggung bagian bawah.

Sidekick
Arahkan sisi luar kaki ke lawan dengan posisi jari kaki menghadap lantai dan tumit menghadap ke atas. Kemudian angkat lutut ke dada dengan posisi kaki 45 derajat dan dorong sisi luar kaki ke arah lawan. Tumit kaki yang menapak menghadap ke lawan, dan tekuk sedikit untuk menjaga lutut. Jauhkan badan dari lawan lalu tarik kaki secepat mungkin ke arah dada setelah menendang agar tidak ditangkap lawan.

(sumber: Cosmopolitan Indonesia)

SHARE